Senin, 18 September 2017

jaringan dasar internet

Jaringan dasar internet
 1.Jaringan LAN (Local Area Network)                                                     
Local Area Network (LAN) merupakan jaringan yang dibatasi oleh area yang relatif kecil, umumnya dibatasi oleh lingkungan seperti sebuah perkantoran di sebuah gedung, atau sebuah sekolah, dan biasanya tidak lebih dari sekitar satu km.
2. Jaringan MAN (Metropolitan Area Network)                                        
Pada dasarnya MAN merupakan LAN yang berukuran lebih besar. Jaringan ini mempunyai area jaringan yang lebih luas dari LAN. Jaringan ini disebut sebagai jaringan area metropolitan yang menjangkau antarwilayah dalam satu provinsi.
3. Jaringan WAN (Wide Area Network)     
Wide Area Network (WAN), jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, seringkali mencakup sebuah negara bahkan benua. Contohnya jaringan PT. Telkom, PT. Indosat, serta jaringan GSM Seluler seperti Satelindo, Telkomsel, dan sebagainya.
4. Internet                                                     
Internet merupakan kumpulan dari LAN, MAN, dan WAN yang ada di seluruh dunia. Jaringan-jaringan tersebut dihubungkan ke sebuah jaringan internet dengan menggunakan jaringan kabel serat optik yang menghubungkan satu benua dengan benua lain. kabel serat optik tersebut dibangun di dasar laut.

Diambil dari: http://tazkaniadika.blogspot.co.id/2013/08/memahami-dasar-dasar-sistem-jaringan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara untuk memperoleh sambungan Internet atau Intranet

Melakukan Berbagai Cara Untuk Memperoleh Sambungan Internet atau Intranet Dial Up Klik open network and sharing center. Kemudian pili...